beranda

Friday, September 27, 2013

6 mitos tentang FLU




Banyak sekali kesalahpahaman tentang virus flu dan manfaat vaksin , meskipun pengaruh penyakit ini memiliki  dampak yang  luas dari penyakit serta manfaat dar I  vaksin .
 
Berikut  ini mitos-mitos  tentang  penyakit flu   .
Mitos : Flu tidak lebih dari gangguan , seperti flu biasa yang tidak dapat dicegah .
Fakta: Flu adalah penyakit yang parah dan kadang-kadang mengancam nyawa yang menyebabkan 250 000-500 000 kematian di seluruh dunia setiap tahunnya . Anda dapat menghindari
 pengaruh buruk flu itu dengan mendapatkan  vaksin flu setiap tahun .

Mitos : Anda bisa mendapatkan flu dari vaksinasi suntik .
Fakta: suntik vaksin tidak mengandung virus hidup , sehingga tidak mungkin untuk mendapatkan flu dari vaksin . Efek samping ringan dapat terjadi pada beberapa orang seperti nyeri ringan ,
ruam  kemerahan , bengkak di tempat suntikan , sakit kepala atau demam ringan . Sebagian besar efek samping yang disebabkan oleh respon kekebalan tubuh terhadap vaksin . Bahkan , efek samping ini merupakan indikasi bahwa vaksin tersebut bekerja . Vaksinasi adalah cara terbaik untuk mencegah flu dan komplikasinya .

Mitos :
Vaksinasi cukup sekali karena perlindungan dibawa dari vaksinasi sebelumnya.
Fakta: strain virus flu yang beredar di masyarakat
mengalami perubahan dari tahun ke tahun . Karena itu , vaksin baru dibuat setiap tahun untuk melindungi terhadap strain saat ini. Vaksinasi  penting diberikan terutama   jika Anda belum memiliki pandemi H1N1 ( flu babi ) .

Mitos : Hanya orang tua yang berisiko untuk mengembangkan komplikasi serius dari virus flu .
Fakta: dampak Influenza
terhadap manusia terjadi kepada semua orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa . Anak-anak berada pada risiko tinggi infeksi berat daripada anak remaja dan orang dewasa , dan pandemi H1N1 biasanya menyebabkan penyakit yang lebih parah pada pasien hamil selama  masa kehamilan .

Mitos : Jika saya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi influenza sebelum musim dingin , saya harus menunggu untuk tahun depan .
Fakta: Tidak pernah  terlambat untuk divaksinasi . Waktu terbaik adalah sebelum musim flu , tapi vaksinasi selama musim flu masih bermanfaat sebagai virus beredar baik ke musim dingin dan awal musim semi .

Mitos : Terlalu banyak vaksinasi dapat membebani sistem kekebalan tubuh anak muda .
Fakta: sistem kekebalan Semua orang dapat menanggapi sejumlah besar protein , seperti yang termasuk dalam vaksin . Diperkirakan bahwa sistem kekebalan tubuh bayi dapat merespon 10 000 protein ini pada satu waktu .

Diulas oleh Dr Jane Yeats , Departemen Virologi , University of Cape Town 2006
Diperbarui dan ditinjau oleh Dr Jean Maritz dan Dr Leana Maree , virologists medis, Rumah Sakit Tygerberg dan Universitas Stellenbosch 2010

*Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment