beranda

Sunday, July 7, 2013

Mengetahui Tanda Serangan Jantung Bisa Menyelamatkan Hidup Anda






Tidak menyadari
adanya gejala serangan jantung mungkin bisa sangat  berbahaya. Sering kali orang yang mengalami serangan jantung tetapi tidak dirasa, dan menunggu berjam-jam sebelum mencari bantuan.

Dengan
mengetahui tanda-tanda serangan jantung  semoga kita dapat menyelamatkan kehidupan seorang teman, anggota keluarga, atau kita sendiri.

Tidak semua orang
yang mengalami serangan jantung tiba-tiba akan merasa sakit luar biasa. Sementara beberapa serangan jantung datang mendadak dan tak terduga, kebanyakan mulai dari nyeri ringan dan perlahan-lahan, menyebabkan sedikit rasa sakit.

Menurut David Brongo, MD,
Nyack Hospital Chief of Cardiology, Columbia Doctors of the Hudson Valley , tanda-tanda dari serangan jantung meliputi:
·         Ketidaknyamanan dirasakan di tengah dada yang tetap terasa lebih dari beberapa menit, atau menghilang dan kemudian kembali.
·         Ketidaknyamanan atau nyeri di tempat lain dari tubuh bagian atas: salah satu atau kedua lengan, perut, rahang, leher, atau punggung.
·         Sesak napas, dengan atau tanpa nyeri dada.
·         berkeringat dingin, mual atau pusing.

Semakin banyak tanda-tanda terasa, semakin besar kemungkinan adalah bahwa Anda terkena serangan jantung. Wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengalami nyeri punggung atau nyeri rahang, sesak napas, atau mual dan muntah.

Beberapa wanita
bahkan sama sekali tidak merasakan    sakit pada dada, tapi mungkin akan mengalami serangan jantung. Terkadang Wanita  salah menafsirkan tanda-tanda serangan jantung  seperti sakit biasa seperti flu atau refluks asam.

Jika Anda merasa seperti
ada nya tanda tanda serangan jantung, segeralah menghubungi petugas medis. Bahkan jika Anda merasakan gejala namun bukan sebagai serangan jantung,taka da salahnya untuk menghubungi petugas medis. Dengan menghubungi tenaga medis ,mereka dapat melakukan tindakan darurat yang dapat menyelamatkan jiwa selama perjalanan ke ruang gawat darurat.

Sangat penting untuk mendengarkan tubuh Anda dan tidak mengabaikan nyeri dada.
Mendapatkan pengobatan yang cepat dapat menjadi perbedaan antara hidup dan mati.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa wanita bisa mengurangi risiko serangan jantung sebesar sepertiga dengan makan tiga atau lebih porsi blueberry atau strawberry seminggu. Para penulis menyarankan alasannya adalah mungkin karena makanan ini tinggi anthocyanin.
*Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment