beranda

Saturday, May 18, 2013

Pidato Sambuta Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei SD N 2 Demangan


Assalamu alaikum. wr. Wb

Bapak ibu Guru yang saya terhormat
Anak-Anakku yang saya cintai dan saya banggakan

Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, karena hanya atas berkat rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di lapangan ini dalam keadaan sehat.

Hari ini tanggal 20 Mei Kita memperingati hari Kebangkitan Nasional,dimana pada 20 Mei  1908 Dr.Soetomo,Dr.Wahidin Soedirohoesodo Dr.Cipto Mangoenkusumo,mempelopori satu perjuangan Kebangsaan dalam satu organisasi  Budi Utomo. Kesadaran akan pentingnya persatuan kebangsaan melandasi perjuangan bangsa Indonesia melawan penguasa kolonial Belanda pada saat itu
Kita tahu bahwa Bangsa belanda yang menjajah Indonesia,mengakibatkan keterpurukan bangsa Indonesia .

Satu abad lebih Budi Utomo
Satu abad lebih Tonggak Perjuangan Kebangkitan Bangsa,

Bagaimana kita memaknai “kebangkitan nasional” ini? seharusnya kita bangkit untuk membangun semangat nasionalisme agar menjadi bangsa yang maju, bangsa yangg berprestasi. Kita juga harus bangkit dengan tidak mengenal kata menyerah untuk bersatu membangun bangsa dan tanah air.
Dengan semangat kebangkitan nasional ini, marilah kita bahu membahu dan bersatu untuk belajar lebih giat, bekerja dan bekerja demi kemajuan dan martabat bangsa.

Anak Anakku yang saya cintai dan saya banggakan

Untuk itu marilah ,Dengan semangat Kebangkitan Nasional ini kita mulai dari diri kita sendiri dengan belajar lebih giat,mengerjakan tugas tugas dari ibu bapak guru dengan sebaik-baiknya,mengerjakan PR,membantu Orang Tua dirumah,selalu berusaha jangan pernah menyerah jangan takut salah.

Seperti kita lihat hari ini petugas upacara SD N 2 dan 3 Demangan adalah anak-anak kelas 4,ini menunjukkan bahwa kita mampu untuk menjalankan tugas dengan baik,walaupun pasti ada banyak kekurangan,tapi mari kita jadikan hal ini menjadi modal besar bagi SD N  2 dan 3 Demangan untuk dapat berprestasi  lebih baik lagi ditingkat yang lebih tinggi.

Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua, ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Wabillahi taufik wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment